Babinsa yang Ahli Bangunan Unjuk Keterampilan di TMMD

6

PURWODADI, MEDGO – Tidak banyak yang tahu, ternyata Babinsa Tambakselo, Serda Suparman mempunyai keahlian di bidang bangunan. Dan kemampuannya itu menjadi perhatian warga yang tengah membangun jalan cor.

Adalah pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Disaat sejumlah TNI Satgas dan warga membangun jalan cor (sasaran fisik pokok TMMD), tiba-tiba perhatiannya tertuju kepada Serda Suparman yang begitu terampil mengayun alat perata adonan.

”Saya tidak tahu ternyata Pak Babinsa Parman yang selama ini rajin ke warung kumpul warga, pandai nukang batu. Selama menjadi Babinsa di desa kami, kemampuan itu tidak pernah diperlihatkan,” ujar Darmono, salah satu warga Tambakselo.

Tak menghiraukan celotehan banyak warga Tambakselo yang tengah bekerja di pengecoran jalan itu, yang rata sudah dikenalnya akrab, Serda Slamet terus mengayunkan kayu untuk meratakan adukan yang baru dituang oleh sejumlah TNI Satgas.

”Yang namanya Babinsa ya harus allround, bisa apa saja sehingga bisa dipakai untuk alat mendekat warga,” gumamnya. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here