Camilan Hasil Kebun Selalu Temani TNI dan Warga Saat Kerja TMMD

11

PURWODADI, MEDGO – Ada yang khas saat anggota Koramil 07/Wirosari/Kodim 0717/Purwodadi saat melaksanakan Pra TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Yakni suguhan camilan dari warga yang semuanya merupakan hasil kebun mereka

Babinsa Tabkakselo, Serda Suparman menuturkan, kepedulian warga desa sasaran TMMD, yakni Desa Tambakselo terhadap pelaksanaan TMMD di desanya memang sangat luar biasa. Bagi yang tidak bisa ikut kerja bhakti di lapangan, berinisiatif untuk menyediakan logistik untuk TNI dan warga setiap harinya.

Yang khas, demikian Serda Suparman, logistik yang disediakan warga itu semuanya berasal dari hasil kebun mereka. Seperti pisang goreng dan ubi rebus yang dipadukan dengan kopi mapun teh, ”mudah-mudahan itu semua tidak memberatkan bagi warga setempat.”

Terpisah Bu Sumini (49), salah satu warga Desa Tambakselo mengungkapkan, berharap penyediaan camilan dari warga itu bisa berkenan bagi bapak-bapak Tentara yang sedang bekerja membangun desanya. ”Ya ini makanan khas pedesaan, mudah-mudahan Pak Tentara berkenan,” harap Bu Sumini. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here