Catar Akpol dan Casis Tamtama Polda Sulut Ikuti Tes Rikmin

  • Bagikan

Manado, MEDGO SULUT – Polda Sulut menggelar tes pemeriksaan administrasi (rikmin) awal serta pengukuran tinggi dan berat badan, bagi Calon Taruna (Catar) Akpol dan Calon Siswa (Casis) Tamtama Polri yang dinyatakan lolos verifikasi berkas, Jum’at (3/7/2020) pagi, di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Rikmin awal ini diikuti oleh 117 Catar Akpol (100 pria, 17 wanita), serta 99 Casis Tamtama Brimob dan 6 Casis Tamtama Polair (seluruhnya pria) yang dinyatakan lolos verifikasi berkas.

LIHAT JUGA  Hari Ini, 9 Pasien di Sulut Sembuh dari Corona

Kegiatan ini dilakukan usai dilaksanakannya pembacaan dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Catar Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 Polda Sulut.

Pada rikmin awal ini, panitia memeriksa keabsahan berkas-berkas pendaftar meliputi ijazah, raport, KTP, Kartu Keluarga dan persyaratan lainnya.

Pemeriksaan turut melibatkan pihak Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Jalannya rikmin awal di awasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Sulut) serta Tim Pengawas Eksternal (LSM).

LIHAT JUGA  Walikota GSVL: Jangan Pandang Enteng dengan Virus Corona!

Dijadwalkan, rikmin awal serta pengukuran tinggi dan berat badan ini akan berlangsung hingga Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan rikmin awal ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Seluruh panitia dan peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, serta wajib memakai masker.

[*/MDG-09]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *