Dengan TMMD, Diharapkan Gotong Royong Warga Meningkat

14

PURWODADI, MEDGO – Empat hari berada di lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Koptu Sholikin sudah bisa merasakan kehidupan di desa setempat.

TNI Sholikin anggota Satgas TMMD yang sebagai Pembimbing Rohani (Binroh) di pelaksanaan TMMD di Tambakselo, menilai meski masih ada, tetapi tingkat gotong royong warga setempat terasa agak memudar.

Untuk itu, selama bertugas di Tambakselo, dirinya akan terus menularkan virus budaya gotong royong warga desa sasaran. ”Saya berharap, melalui TMMD ini nantinya bisa meningkatkan budaya gotong royong masyarakat desa setempat,” harap Koptu Sholikin.

Dikatakan, keterlibatan warga di kegiatan fisik TMMD, perlu ditingkatkan daam rangka untuk mensukseskan seluruh program fisik maupun non fisik. ”Sudah ada keterlibatan warga, hanya perlu ditingkatkan, karena waktu TMMD yang pendek, yakni hanya 30 hari, sementara pekerjaan fisik yang harus diselesaikan di Desa Tambakselo cukup banyak,” tambah Koptu Sholikin. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here