Dua Hari Bergaul, Musnah Sudah Sekat Antara TNI dan Warga

9

PURWODADI, MEDGO – Meski baru dua hari kumpul, kerja bareng di sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, seolah musnah sudah sekat antara TNI dan warga desa sasaran TMMD, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Hal itu dikarenakan, para TNI anggota Satgas yang pandai membawa diri, sementara bagi warga Tambakselo sendiri membuka lebar keinginannya untuk menjalin persahabatan dengan para TNI yang sedang membangun desanya.

”Saya akui para TNi anggota Satgas yang bertugas di TMMD di desa kami, orangnya ramah dan pandai bergaul, sehingga meski baru dua hari kerja bareng, terasa kami sudah tidak ada sekat lagi dengan para TNI anggota Stga s TMMD,” ungkap Parsidi (42), salah satu warga Desa Tambakselo.

Hal senada dikemukakan oleh Wijanarko (32) salah satu tokoh muda di Desa Tambakselo. Menurutnya ibarat gayung bersambut, yakni sejak awal para warga Tambakselo ingin menjalin persaudaraan dengan TNI yang sedang tugas di desanya, sementara para TNI anggota Satgas sangat pandai membawa diri dalam pergaulan.

”Klop sudah, di lokasi TMMD, di desa kami, sudah tidak ada lagi sekat antara TNi dawn warga. Semua mempunyau tujuan yang sama yangni membangu Tambakselo, Kami di setiapharinya sejak TMMD dibuka, kerja, makan, istirahat selalu bersama,” tandas Wijanarko. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here