“Eyang marah skali tu bgini”, Video Warga Berjoget ‘Rayakan’ Lebaran Ketupat di Boltim

1299
gambar tangkapan layar.

Boltim, MEDGO SULUT – Di tengah pandemi covid-19, tradisi lebaran ketupat (yang biasa dirayakan seminggu setelah Idul Fitri) dianjurkan pemerintah untuk dilaksanakan di rumah masing-masing dengan tetap mengikuti prokotol kesehatan.

Namun imbauan ini seolah ‘diabaikan’ warga yang berkumpul di Pulau Nanas, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Minggu (31/5/2020) siang.

Di media sosial WhatsApp, beredar video puluhan warga yang tengah liburan di destinasi wisata di Boltim ini, asyik berjoget ria.

Salah satunya, video yang dibagikan netizen dengan captionEyang marah skali tu bgni” dengan emot tertawa.

Dalam video amatir berdurasi 20 detik tersebut, terlihat puluhan warga (yang didominasi anak muda) berjoget ria diiringi musik disko. Sebagian besar tidak memakai masker. Terlihat juga beberapa warga duduk santai pasca mandi pantai.

 

Aksi spontanitas ‘merayakan’ Lebaran Ketupat dalam video itu, menuai kritik warga.

Ayoung, warga Tutuyan-Boltim menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu tidak layak dilakukan saat pandemi Covid-19.

“Sangat disayangkan kejadian begini terjadi saat ada wabah covid-19. Padahal Pemkab Boltim sudah memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker saat berkumpul. Eh, ini malah asyik goyang disko tanah,” sesalnya.

“Yang musti diwaspadai (atau dicegah) saat kasus positif corona terus bertambah di Sulut, yaitu munculnya klaster baru. Khawatirnya, karena aksi joget mereka yang mengabaikan protokol kesehatan, nanti muncul Klaster Pulau Nanas Boltim,” pungkasnya.

Sementara itu, karena caption video yang di-upload pada Minggu (31/5/2020) pukul 21.39 tersebut menyentil nama ‘Eyang’, kami mencoba menghubungi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar.

Namun hingga berita ini tayang, bupati yang akrab disapa Eyang ini belum memberikan tanggapan. Notifikasi kami di nomor +6281242xxxxx miliknya, belum direspon.

 

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here