“Harus Bagaimana Saya Matur Nuwun Sama Pak Tentara”

12

PURWODADI, MEDGO – Salah satu dari sekian banyak warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, yang merasa mendapat berkah dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, adalah Mbah Sarno (70), warga RT 01 RW 07 Dusun Kenteng, desa setempat.

Betapa tidak, di kegiatan TMMD yang akan segera dibuka itu, keluarganya mendapat bantuan pembangunan jamban dari Kodim Purwodadi. ”Ini benar-benar berkah bagi keluarga kami, dengan adanya TMMD saya dibangunkan jamban. Sampai-sampai saya tidak tahu bagaimana saya matur nuwun sama Pak Tentara,” ungkap Mbah Sarno.

Dia mengakui, selama ini memang belum mempunyai jamban, sehingga sehari-harinya kalau mau BAB numpang di rumah tetangga. ”Dengan kondisi itu, siapa orangnya tidak senang, tidak lama lagi saya mempunyai jamban sendiri berkat adanya TMMD di desa kami,” ujar Mbah Sarno.

Tidak ada hubungannya dengan dirinya mendapat bantuan pembangunan jamban, Mbah Sarno menyatakan, dengan sisa-sisa tenaga yang ada akan membantu kegiatan TMMD yang ada di desanya. ”Tentu ya semampu saya, orang saya sudah berumur,” terangnya. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here