Hasil Kebun Warga Sebagai Alat Perekat TNI dan Warga

14

PURWODADI, MEDGO Tak harus memakai sarana yang mahal untuk sarana perekat TNI dan warga di lokasi TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Cukup dari hasil kebun warga yang notabene tidak harus membeli dengan harga.

Sejumlah warga Tambakselo, disaat ini bersamaan pelaksanaan TMMD di sana, hasil kebun warga cukup berlimpah, utamanya ketela dan jagung. Sehingga untuk sekedar logistik para TNI dan warga di setiap harinya cukup melimpah.

”Kebetulan saja bersamaan dengan pelaksanaan TMMD, hasil kebun warga melimpah. Dan hal itu yang akan disuguhkan warga kepada Tentara selama pelaksanaan TMMD,” ungkap Junaidi, seorang petani yang asli Tambakselo.

Serka Supeno, salah satu anggota Satgas TMMD Tambakselo mengakui, jika selama TMMD berlangsung, soal logistik dari warga yang sebagian besar merupakan hasil kebun warga sangat melimpah.

”Saya sendiri setiap melakukan silaturahmi dengan warga, suguhannya juga dari hasil kebun warga. Ternyata hasil kebun warga sudah cukup bisa menjadi wahana untuk perekat TNI dan warga,” papar Serka Supeno. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here