Ini Cara Danramil Wirosari Untuk Motivasi Warga di Lokasi TMMD

11

PURWODADI, MEDGO – Kegiatan di lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, memang belum padat. Lima hari menjelang pembukaan, kegiatan yang dilakukan TNI bersama warga masih sebatas pekerjaan persiapan.

Namun demikian, Danramil 07/Wirosari/Kodim Purwodadi, Kapten Arh. Selamet, di setiap harinya turun ke lapangan dan terus memberi motivasi kepada warga desa sasaran agar maksimal terlibat di semua kegiatan TMMD hingga selesai.

Mempunyai cara sendiri saat Danramil Kapten Slamet memberi motivasi warga di lokasi TMMD. Yakni, saat mengambil apel warga sebelum bekerja, secara singkat diterangkan soal tujuan dari TMMD, di mana salah satunya untuk mensejahterakan warga desa sasaran dengan melakukan sejumlah pembangunan.

Termasuk, kepada warga juga dijelaskan bahwa sebenarnya salah satu tujuan TMMD adalh untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, termasuk untuk menumbuhkan budaya gotong royong di tengah-tengah warga yang akhir-akhir ini tampak mulai terkikis.

”Saat saya ambil apel, cukup saya jelaskan apa saja yang akan dilakukan TNI di TMMD, tujuan TMMD dan apa yang harus dilakukan warga bersama TNI selama pelaksanaan TMMD. Dengan cara itu, mudah-mudahan bisa sedikit memberi motivasi warga desa sasaran untuk terlibat maksimal di setiap kegiatan TMMD,” jelas Danramil 07/Wirosari/Kodim Purwodadi, Kapten Arh. Selamet. (Pendim Purwodadi)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here