Ini Latar Belakang Kodim Purwodadi Jadikan Tambakselo Sebagai Sasaran TMMD Reguler

18

PURWODADI, MEDGO – Berbagai alasan ini yang dijadikan dasar Kodim 0717/Purwodadi menjadikan Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sebagai sasaran TMMD Reguler ke-108 yang secara resmi akan dibuka tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Dijelaskan Dandim 0717/Purwodadi, Letnan Kolonel Inf. Asman Mokoginta, sebelum menentukan desa sasaran TMMD Reguler, pihaknya menerjunkan Tim Survei dadi anggota dan melibatkan dari jajaran Pemkab Grobogan. Dari sekian desa yang masuk nominasi, akhirnya ditentukan Desa Tambakselo menjadi desa sasaran TMMD Reguler ke-108 di semester awal tahun 2020 ini.

Dikemukakan Dandim Letkol Asman yang lulusan SDN 1 Bilalang (1992), SMPN 6/3 (STN) Kotamobagu (1995), SMUN 1 Kotamobagu (1998), AKMIL (2001) itu; berbagai alasan yang mendasar hingga memilih Desa Tambakselo sebagai sasaran TMMD, di antaranya di desa setempat ada beberapa jalan, terutama jalan yang menuju pusat pemerintahan (kecamatan maupun kabupaten) dalam kondisi rusak.

Selain itu, ada sejumlah warga di Tambakselo yang belum memiliki jamban, termasuk adanya sebuah tempat ibadah (Mushola) yang kondisinya cukup memprihatinkan.

”Selain itu juga ada beberapa Pos Kamling, sedikitnya ada 3 buah Pos Kamling di Desa Tambakselo yang tidak layak. Termasuk ada sejumlah rumah warga yang masuk kategori tidak layak huni. Berbagai pertimbangan tersebut yang menjadi dasar program fisik yang akan kami gelar di TMMD Reguler ke -108 di Desa Tambakselo,” tandas Dandim Letnan Kolonel Inf. Asman Mokoginta.

Selain itu, lanjut Dandim, untuk menentukan jenis kegiatan non fisik apa saja yang akan digelar di TMMD Tambakselo itu, diantaranya kehidupan masyarakat pedesaan yang masih terbatas, kurangnya kesadaran masyarakat
tentang pentingnya KB.

Juga banyak alasan lain untuk menyusun program non fisik TMMD Reguler ke-108 tahun 2020, yakni pemahaman tentang kesehatan lingkungan dan pencegahan Covid.

”Diluar itu jajaran Kodim Purwodadi juga akan menggelar sejumlah penyuluhan dan pelatihan keterampilan. Hal itu untuk meningkatkan pengetahuan warga Tambakselo di bidang Hukum, UU Lalu lintas dan seputar Kamtibmas di lingkungan warga Tambakselo,” pungkas Dandim Letkol Inf. Asman Mokoginta. (Pendim 0717/Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here