Jalan Dibangun TNI, Pasarkan Criping Lancar

13

PURWODADI, MEDGO – Salah satu pengusaha rumahan, ceriping daan marning (jagung goreng) ini, Sukindar (46), warga Dusun Jati Tengah, Desa Tambakselo, mengaku optimis, tidak lama lagi usahanya akan semakin lancar, menyusul jalanan di desanya dibangun TNI.

Diketahui, jalan yang tengah dibangun oleh TNI dan warga melalui TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, merupakan akses utama warga Tambakselo ke ibukota kecamatan maupun ke kabupaten. Selama ini kondisi jalan dari tanah liat sehingga cukup mengganggu aktivitas warga.

Menurut Sukindar, selama ini untuk memasarkan dagangan cripin dan marning hasil produksinya, terkendala jeleknya yang ada di desanya. ”Untuk itu, dengan dibangunya jalan di Tambakselo oleh TNI, untuk pasarkan criping akan lancar,” papar Sukindar.

Dia menuturkan, produksi ceriping dan marning, sudah digeluti 5 tahun ini. Salah satu kendala untuk mengembangkan usahanya adalah, selain belum menemukan teknis pemasaran yang tepat, juga jeleknya jalan yang ada di desa Tambakselo.

”Karena kondisi jalan yang jelek, jika ada pembeli yang akan mengambil barang dipastikan susah. Sementara kalau ada pembeli yang minta diantar, saya yang kerepotan,” beber Sukindar. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here