Jelang New Normal, Pangdam Merdeka Tinjau Pos Penjagaan Gorontalo-Sulut

97
Pangdam XII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang saat meninjau persiapan New Normal di Provinsi Gorontalo/Foto Ist

Gorontalo, MEDGO SULUT – Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang mengunjungi perbatasan Sulut-Gorontalo di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (29/5/2020).

Kunjungan Pangdam Merdeka beserta rombongan ke Pos Perbatasan wilayah Korem 133/Nani Wartabone ini, dalam rangka neninjau persiapan pelaksanaan New Normal dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen Matondang meminta anggotanya tetap melaksanakan protap kesehatan yang ada di perbatasan, sekaligus menunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan tanpa melihat siapa karena semua ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

“Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan pemberlakuan New Normal termasuk di Provinsi Gorontalo sebagai provinsi yang dikatakan berhasil dalam menerapkan PSBB, sehingga Gorontalo dijadikan percontohan dalam menerapkan New Normal yang melibatkan TNI dan Polri,” ujar Pangdam Matondang.

Menurutnya, perjalanan status PSBB di Provinsi Gorontalo sampai saat ini masih berlangsung, sehingga setiap pelintas batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, agar tetap mematuhi protap kesehatan.

“Tidak ada pengecualian. Saya beserta rombongan saja tetap melaksanakan protap kesehatan saya melintas perbatasan ini,” tegas Pangdam.

“Saya harapkan kita semua untuk tetap melakukan prosedur kesehatan dalam setiap kegiatan apapun, termasuk penyelenggaraan pemerintahan di setiap kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo agar tetap mematuhi protap kesehatan,” kuncinya.

Selain meninjau perbatasan, Pangdam Xlll/Merdeka berkesempatan menyerahkan paket bingkisan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap siap dan semangat dalam menjaga wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo, sehingga wilayah Gorontalo tetap dalam kondisi yang kondusif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya selesai kegiatan di wilayah perbatasan di Kecamatan Atinggola yang juga dijemput oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin beserta Forkopimda Gorut, Pangdam Xlll/Merdeka melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo meninjau lokasi dalam rangka kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here