Jelang TMMD Reguler, Perangkat Desa Tambakselo Menjadi Jupen

17

PURWODADI, MEDGO – Jelang pelaksanaan TMMD Reguler ke-108, Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ada pekerjaan baru bagi para perangkat di desa itu. Yakni sebagai juru penerang (Jupen).

Jupen dimaksud, para perangkat desa yang ada didaulat oleh Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, untuk diberi tugas tambahan, yakni mensosialisasikan (memberi penerangan -red) tentang pelaksanaan TMMD Reguler dari Kodim Purwodadi kepada seluruh warga.

Abdul Salam, Kepala Dusun Krajan, Desa Tambakselo menyatakan, tugas tambahan dari pihak pemerintahan desa untuk mensosialisasikan TMMD kepada warga tentang maksud dan tujuan TMMD sama sekali tidak menjadi beban bagi dirinya dan perangkat desa lainnya.

Pasalnya, tugas tambahan itu bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Sambil memberi pelayanan kepada warga, sosialisasi tentang TMMD juga bisa dilakukan. ”Saat di warung kopi, di jalan, siang maupun malam sosialisasi tentang TMMD bisa kami lakukan,” beber Abdul Salam.

Dan lagi, lanjutnya, saat memberi sosialisasi tentang TMMD tidak sulit, karena pada prinsipnya warga sangat antusias menyambut gelaran TMMD Reguler dari Kodim Purwodadi itu.

”Yang kami lakukan saat sosialisasi justru menambahkan keterangan dengan maksud maupun tujuan dari TMMD itu sendiri. Yakni selain membantu atau mendorong pembangunan di desa sasaran sekaligus untuk menumbuhkan semangat gotong royong warga dan semakin meningkatkan manunggalnya TNI dengan warga,” tambah Abdul Salam. (Pendim 0717/Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here