Karena Berita Ini, Akun Twitter VIVA ‘Dibully’ Netizen +62

119
Foto ilustrasi.

Manado, MEDGO SULUT – Akun twitter media daring viva.co.id ramai-ramai di-bully netizen sejak Minggu (26/4/2020) kemarin.

Mereka menilai pemberitaan VIVA dengan judul “Sebut Menteri Goblok, Isi Garasi Bupati Boltim Banyak Juga“, sangat tendensius dan tidak ada hubungannya dengan persoalan yang dikritisi.

“Narasi judulmu jahat @VIVAcoid. Seharusnya stressingnya pada substansi kritiknya. Kami jd herah nih viva jurnalistik atau bagian dari buzzer???” tweet akun AiraAfniAmalia

“Yg dia kritik benar, kenapa lu nyerang pribadinya. Isi garasinya jg standar gak ada tuh mobil sport kek menteri2 tu d jakarta,” tulis akun all_die_.

“Duh min gak tahu yang kamu tuduh itu salah satu saudagar kaya raya di Bolaang Mongondow, Sebelum beliau jadi Bupati hidupnya sudah kaya raya. Kalau urusan sembako aja sih kecil bagi beliau,” ungkap akun firmandamopoli, salah satu warga BMR.

Akun demoSoCRAZY bahkan dengan tegas meminta berhenti lacurkan profesi jurnalis.

“Ini admin @VIVAcoid skrg jadi corong resmi Pempus yah!? Kenapa narasinya mau framing dan mendegradasikan Bupati2 yg vocal kritik ketidak-becusan Pempus membuat kebijakan. Apa hubungannya garasi dengan kebijakan yang di KRITIK!? Stop lacurkan jurnalistik!!,” tulisnya, Minggu (26/4/2020).

Akun Mupti6 dan tondimuh9 Mupti bahkan menilai, apa yg dilakukan viva adalah bentuk ‘pembunuhan karakter’.

“Pembunuhan karakter terhadap bupati oleh media buzzer,” tegas akun Mupti6.

“Apa hubungannya dg kritiknya pada Pempus? Inilah awal character assasination. Cara2 lama membungkam orang. Media kok kayak gini,” terang akun tondimuh9.

Capture tweet netizen di akun VIVAcoid.

Untuk diketahui sebuah video yang diduga Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar, viral di dunia maya. Dalam video tersebut, ia marah dan menyebut menteri goblok, karena BLT yang diberikan pemerintah dianggap sulit prosesnya.

VIVA.co.id kemudian membuat berita pada
pada Minggu 26 April 2020, yang dalam isi beritanya menuliskan Bupati Botim mendaftarkan hartanya ke KPK, yang mana dalam laporan terbaru Sehan diketahui memiliki kekayaan sebanyak Rp5,7 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp584 juta dalam bentuk kendaraan pribadi. Ada delapan kendaraan yang ia daftarkan, yaitu: Motor Suzuki Smash 2003, Mobil Mitsubishi L200 2005, Motor Yamaha Mio 2009, Mobil Toyota Minibus 2011, Motor Kawasaki 2012, Motor Yamaha 2012, Mobil Daihatsu Minibus 2012, dan Mobil Toyota pikap 2004.

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here