Karyawan KTP Manado Diprioritaskan Pemkot di Tahap Pertama “Pembukaan” Mall

80
Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengunjungi Mega Mall jelang pembukaan tahap pertama. /ist

Manado, MEDGO SULUT – Karyawan yang akan beraktivitas di Mall, diprioritaskan mereka yang ber-KTP Manado.

Demikian penegasan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) saat kunjungan di Mantos dan Mega Mall Manado pada Jumat (3/7/2020) kemarin, dalam rangka pengecekan kesiapan menyambut ‘New Normal’ pusat perbelanjaan.

Menurut GSVL, 30 persen karyawan ber-KTP Manado yang diprioritas bekerja pada tahap pertama pembukaan (kembali) mall, agar didata dan dilakukan rapid test. Karyawan yang akan bekerja wajib dilakukan rapid test untuk memastikan tidak reaktif.

“Kemudian pengunjung yang diperbolehkan yakni mereka selain lansia, balita dan ibu hamil,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, walikota juga bertemu dengan pengelola Mega Mas, dan mengecek kesiapan pembukaan Mega Mall, MTC dan pusat bisnis lainnya di Kawasan. Termasuk mengecek persyaratan yang harus dipenuhi. Mengingat Manado masih dalam status zona merah.

“Hari ini (kemarin) saya bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Manado, bertemu owner dan pengelola Mega Mas mendiskusikan persiapan pembukaan kembali serta tahapan-tahapan yang harus dilalui,” ungkap GSVL.

Dirinya kembali menyebutkan, untuk tahap pertama, (baik tenan, pekerja dan pengunjung) disarankan 30 persen dari kapasitas mall dan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib.

“Tahap pertama akan dibuka 30 persen tenan selain play zone, spa dan bioskop,” sebut walikota dua periode tersebut.

Dia juga menyarankan, sebaiknya pengelola membentuk tim Satgas Covid-19 sendiri. “Demi maksimalnya fungsi pengawasan,” pungkasnya.

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here