Kesetiaan Babinsa Suparman Terhadap Warga Desa Sasaran TMMD

14

PURWODADI, MEDGO – Menjelang pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, salah satu anggota Kodim setempat yang paling “sibuk” rajin melakukan banyak hal di desa itu adalah Serda Suparman.

Kesehariannya memang Serba Suparman menjadi Babinsa yang dan desa binaannya adalah Desa Tambakselo, sehingga nafas dari warga setempat sudah tidak asing lagi baginya.

Hanya setelah diputuskan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di desa itu, praktis rutinitas badi Serda Suparman, meningkat menjadi kesibukan yang luar biasa.

”Tidak masalah, sudah menjadi konsekuensi seorang babinsa yang desa binaannya dijadikan sasaran TMMD. Kuncinya, ikhlas dan mempedomai dair pimpinan, semua tugas akan menjadi ringan dan tuntas,” aku Serda Suparman.

Menjelang pembukaan TMMD di desa itu, praktis, di setiap harinya, pagi, dengan motor dinas yang setia menemani dirinya bertugas, Serda Suparman sudah berangkat menuju Tambakselo. Tidak harus Ngantor, melainkan menemui warga di manapun ada,. Bisa di sawah, di jalan dan di warung.

”Semoga TMMD Tambakselo berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh komando atas. Tidak hanya itu dengan melibatkan banyak warga di setiap kegiatan, nantinya akan bisa menumbuhkan semangat gotong royong bagi warga di desa itu,” Harap Babinsa Serda Suparman. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here