Keterbatasan Air, Kendala Pengecoran Jalan TMMD di Tambakselo

12

PURWODADI, MEDGO – Meski hingga hari ke-5 pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah belum terasa, namun diprediksi terbatasnya air akan menjadi kendala di pelaksanaan TMMD itu.

Dikemukakan Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, pihaknya juga menyadari bahwa di pelaksanaan TMMD Tambakselo, kendala yang akan muncul adalah minimnya ketersediaan air di desa itu.

”Dan nantinya yang akan paling terasa, adalah di sasaran fisik pengecoran jalan yang memang butuh banyak air. Mudah-mudahan minimnya air di desa sasaran itu tidak sampai berpengaruh besar terhadap penyelesaian pembangunan jalan di Tambakselo itu,” papar Babinsa Serda Suparman.

Adalah, Sukirno, warga Dusun Kenteng 01/07, Desa Tambakselo, yang berinisiatif untuk antisipasi langkanya air supaya tidak menghambat proses pengecoran jalan TMMD di desanya. Caranya, dia mempersiapkan mesin sedot air, untuk jaga-jaga suatu saat diperlukan untuk memperlancar pengecoran jalan itu. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here