KPU Sulut : Tidak Ada Tes Kesehatan PAW Komisioner KPU Mitra, Itu Hoax

37

Manado, MEDGO SULUT – KPU Sulut membantah beredarnya kabar akan digelarnya Tes Kesehatan bagi calon PAW Komisioner KPU Mitra.

“Hoax itu,” tegas Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi saat dikonfirmasi MEDGO SULUT pada Senin (13/7/2020) sore.

Menurutnya, KPU Sulut hanya didelegasikan oleh KPU RI untuk melaksanakan tahapan klarifikasi dan verifikasi bagi calon pengganti antarwaktu (PAW) Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara (KPU Mitra).

“Terlalu jauh itu. Kan calon PAW ada. Jadi tinggal calon memasukan berkas lalu kami lakukan klarifikasi dan verifikasi. Jika ada kabar tentang tea kesehatan, itu hoax!,” ujarnya.

“Kami hanya ditugaskan KPU RI untuk menerima dan/atau mengumpulkan berkas dari calon. Berdasarkan aturan yang ada, sesuai nomor urut. Setelah berkas masuk, KPU Sulut melakukan klarifikasi dan verifikasi. Setelah selesai, berkas calon kemudian kami kirimkan ke KPU RI. Putusan akhir ada di KPU RI,” paparnya.

Dirinya juga memastikan, bahwa KPU Sulut dan KPU RI akan bekerja secara jujur dan objektif terkait pengganti antarwaktu (PAW) Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara (KPU Mitra) almarhum Irvan Rabuka.

“Kemarin kami sudah mendatangi Pemkab Mitra untuk memastikan data calon PAW Komisioner KPU Mitra. Dan hasilnya sudah kami kirimkan ke KPU RI, yang akan diplenokan hari ini,” jelas Salman.

“Kami pastikan proses ini berjalan sesuai aturan yang ada. Jadi jangan percaya kabar hoax,” pungkasnya.

[MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here