“Maturnuwun Pak Tentara Kula Dibangunkan Jamban”

14

PURWODADI, MEDGO – Sukiyo (50), warga RT 03/ RW 07, Dusun Kenteng, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, mengaku dirinya sama sekali tidak mengira jika bakal dibangunkan jamban oleh Pak Tentara saat ada pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di desanya.

”Saya benar-benar tidak menyangka, kalau bakal dibangunkan jamban oleh Pak Tentara. Untuk itu matur nuwun pak Tentara kula dibangunkan jamban,” ungkapnya kepada Babinsa 07/Wirosari, Serka Sugeng yang cek lokasi di rumahnya untuk menentukan lokasi yang bakal digunakan untuk membangun jamban.

Sukiyo mengakui jika hingga saat ini belum mempunyai jamban sendiri. Sehari-harinya untuk BAB dilakukan di sungai dan kadangkala numpang di rumah tetangga. ”Kali ini saya bakal bisa BAB di rumah sendiri menyusul telah dibangunkan jamban oleh Pak Tentara,” bebernya.

Terpisah, Pasiter Kodim 0717/Purwodadi, Kapten Inf. Muh. Jumar mengatakan, pihaknya berharap dengan dibangunkannya jamban untuk sejumlah warga di desa sasaran TMMD itu, nantinya bisa menjadi pancingan atau motivator warga setempat untuk berpola hidup bersih. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here