Olly Dondokambey Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

21
Olly Dondokambey Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

Manado, MEDGO.ID – Dalam rangka memantapkan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2021. Kegiatan ini dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan digelar Lapangan Apel Polda Sulut, Rabu (5/5/2021).

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan respon positif sekaligus apresiasi kepada jajaran Polda Sulut yang telah melaksanakan apel gelar pasukan ini. Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Sulut yang sedang menjalankan ibadah puasa.

LIHAT JUGA  Gubernur Membuka MTQ Sulawesi Utara, yang Dipusatkan di IAIN Manado

“Saya mengucapkan selamat berpuasa untuk semua masyarakat yang menjalankan, semoga apa yang dilalui dan dilakukan selama bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi kebaikan bagi sesama,” kata Gubernur.

Gubernur kemudian menjelaskan, bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya menjadi momen perayaan keagamaan umat Islam, melainkan berkembang jadi tradisi dan budaya yang telah disadari dan dipahami bersama.

LIHAT JUGA  Sulut 761 Positif Corona, Ini Rincian Kasus Baru 18 Juni 2020

“Perayaan hari raya termasuk Idul Fitri kerap diiringi dengan meningkatnya aktifitas masyarakat, yang berimplikasi pada tingginya arus pergerakan orang, mobilitas tranportasi hingga transaksi perekonomian, baik pada waktu menjelang, pada saat, maupun setelah hari raya,” jelas Gubernur.

“Peningkatan aktifitas tentunya akan menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak dikelola dengan baik. Untuk itu kerjasama yang baik perlu kita lakukan,” sambungnya.

LIHAT JUGA  Tragedi Ledakan Dahsyat Beirut, PP Muhamadiyah Berharap Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan

Gubernur menegaskan, ada berbagai ketentuan yang perlu diperhatikan untuk menjamin keamanan bersama terlebih untuk menghindari adanya penyebaran Virus Corona pada masa perayaan Idul Fitri 1442 H di Sulut. Terkait pengendalian transportasi, perlu diperhatikan beberapa aspek yang harus mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Selama Masa Idul Fitri dalam rangka Pencegahan Covid-19, serta Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Satuan Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahlhun 2021 tentang Peniadaan Mudik Bagi Perayaan Idul Fitri dalam upaya pengendalian Covid-19 selama bulan Ramadhan.

LIHAT JUGA  Olly Dondokambey : APBD-P 2020 Masih Fokus Tangani Covid

“Untuk itu melalui kesempatan ini, Saya mengajak kita semua bersinergi dan bekerjasama agar penanganan Idul Fitri ini dapat berjalan dengan sukses, dengan harapan agar masyarakat di Sulut dapat merayakan idul Fitri secara aman, tertib dan penuh khidmat,” ajak Gubernur.

LIHAT JUGA  Pemerintah Sangat Mendukung inisiatif Pemuda GMIM Enterpreunership Comunity

“Kedepannya, mari kita terus berkomitmen untuk selalu menjamin kelancaran, keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Sulut sehingga masyarakat dapat mendukung serta menilai kinerja kita dalam menjalani visi dan misi guna menjadikan Sulut yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Mantondang, para pejabat Polda, Kadis Perhubungan Sulut, Kadis Kesehatan, dan Kepala BPBD, yang diikuti oleh para personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Samrat 2021. (Rls/dkips/ik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here