Om Edo Sumbang Perlengkapan Ibadah bagi Imam dan Pegawai Syar’i di Boltim

62
Relawan SB saat menyalurkan bantaun bagi Imam dan Pegawai Syari'i. /ist

Boltim, MEDGO SULUT – Di saat kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Relawan SB yang terdiri dari anak-anak muda Boltim, memberi sedekah ke imam dan staf pegawai syari di masjid-masjid di Boltim.

Sumbangan yang disalurkan ini, adalah bagian dari Gerakan Sedekah for Boltim (SB), khususnya di bulan suci Ramadhan 1441 H.

Program SB yang diinisiasi putra Boltim Suhendro Boroma (SB) atau akrab dipanggil Edo ini, mengundang arus simpatik para tokoh agama di Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

”Alhamdulillah om Edo di saat kesulitan ekonomi bisa menyumbang perlengkapan sholat untuk para imam dan pegawai sya’ra masjid di Boltim,” kata koordinator lapangan relawan SB, Iwan Modeong, Kamis (14/5/2020) malam

Om Edo yang terkendala wabah pandemi corona virus 2019 (covid-19) memberi sedekah berupa kemeja koko dan kain sarung untuk imam dan pegawai sya’ra serta mukena untuk pegawai sya’ra perempuan.

Kata relawan SB, ketika mendengar nama Om Edo, para imam dan pegawai sya’ra menitip salam sekaligus mendoakan yang terbaik untuk dirut Jawa Pos grup.

Imam Masjid Baitul Adzim di Kotabunan Barat Ustadz Hut Paputungan mengakui nama Edo sejak lama dikenal.

Dia mengaku, tak bisa melupakan Om Edo, meski lama tak bersua.

“Alhamdulillah, saya teringat dengan kedermawanan sosial Pak Edo. Iya benar saya tidak salah. Sewaktu pembangunan masjid belasan tahun lalu, Edo waktu masih wartawan di Manado Post. Edo menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan Masjid itu. Mari sama sama mendoakan khusus kepada beliau,” pinta imam dengan meminta semua berdoa sejenak.

Iwan, Ifdhal dan relawan lain kemarin itu menyambangi imam dan pegawai syara di puluhan masjid.

Di Kecamatan Kotabunan, ada 13 masjid. Di Kecamatan Tutuyan dan 14 masjid di Kecamatan Nuangan.

(*/MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here