Optimalkan Kemampuan Prajurit, Kodim Pati Adakan Latihan Posko 1

58
Suasana Latihan Posko 1 Kodim Pati.

Pati, MEDGO – Kodim 0718/Pati memulai Latihan Posko 1 yang melibatkan berbagai staf dan personel di Markas Kodim 0718/Pati. Kegiatan yang dilaksanakan mulai Selasa (16/6/2020) hari ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam rangka mengoptimalkan kemampuan satuan dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Dengan latihan ini diharapkan terjalin Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando). Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantapkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE mengatakan, kegiatan Latihan Posko 1 ini dilaksanakan untuk menjaga kemampuan prajurit dalam mengorganisasikan serta melaksanakan kordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi bencana alam yang dimungkinkan terjadi.

“Kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung,” ungkap Dandim

Dengan diadakannya latihan ini diharapkan semakin terjalin kordinasi yang baik antar staf, pemerintah daerah serta para relawan. “Untuk segera tanggap mengatasi bencana yang sewaktu-waktu terjadi,” tandasnya.
(m@s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here