“Pak Tentara Orangnya Disiplin dan Rajin”

13

PURWODADI, MEDGO – Tiga hari ada banyak Tentara di desanya, membuat sejumlah warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, seolah mendapat banyak pelajaran dari keberadaan banyak Tentara itu. Terutama soal displin, rajin dan peduli sosial.

Suyanto (43) salah satu warga Tambakselo, kebetulan tetagga sebalah rumahnya ditempasi pasukan Satgas TMMD, mengaku, sudah tiga hari dia di setiap paginya disuguhi pemandangan, sosok seragam hiau loreng, bangun pagi, sirami halaman dan selalu menyapa kapada siapa yang dijumpainya.

Sosok Tentara dimaksud adalah Prada Sri Hastoni, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi. Dimana di setipa harinya, bangun sangat pagi, sirami halaman rumah yaang ia tinggali selama pelaksanaan TMMD.

Sementara, sesama angota Satgas TMMD lainnya melakulan pekerajaan rumah lainnya, dan hal itu tampaaknya yang dijadikan guru bagi Suyanto, untik belajar tentang ilmj displin, rajin dan peduli sosial.

”Terus terang saya tidak pernah mengira bahwa pak Tentara ternyata orangnya disiplin dan rajin. Tidak hanya itu ramah kepada semua orang, tanpa memandang bulu staus orang itu. Ini yang menutu saya sebuaah pembelaran lam dari sosok TNI,” tutur Suyanto, yanf sehari-harinya bekerja serabutan itu. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here