Pandemi Corona, MUI Sulut Serukan Shalat Ied di Rumah

83
Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Ghafur bersama Sekretaris MUI Kota Manado Amir Liputo. /ist

Manado, MEDGO SULUT – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (MUI Sulut) mengeluarkan bagi umat Islam untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing.

Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab mengatakan, shalat idul fitri hukumnya sunnah jadi bisa saja dikerjakan bersama dengan keluarga di rumah.

“Di tengah pandemi corona jni, kami anjurkan warga melaksanaan Shalat Ied di rumah. Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona,” ujarnya.

Waktu lalu ada beda persepsi tentang pelaksanaan shalat di masjid. KH Abdul Wahab menegaskan, kali ini MUI di 15 kabupaten/kota sudah sepakat.

“MUI Sulut itu membawahi 15 kabupaten/kota. Kenapa waktu lalu iimbauannya berbeda karena untuk tiap kabupaten/kota keputusan diserahkan masing-masing tergantung status dan tingkat penyebaran virus di daerah,” katanya usai rapat koordinasi bersama di Kantor Gubernur, Selasa (19/5/2020).

Setelah berkoodinasi, MUI sepakat untuk menyerukan Shalat Ied di rumah, karena sudah hampir seluruh kabupaten/kota di Sulut sudah memilki kasus Covid-19.

 

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here