Kadinsos-PM Manado: Pemkot Siapkan Bantuan Tahap Kedua

72
Sammy Kaawoan. /ist

Manado, MEDGO SULUT – Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs. Sammy A. R. Kaawoan mengatakan, Pemkot Manado tengah mempersiapkan bantuan tahap kedua bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, tahap pertama sudah selesai dan kini pihaknya tengah mendata puluhan ribu warga Kota Manado yang akan mendapat bantuan tahap kedua.

“Tahap kedua ini kami telah mendata kurang lebih ada 71 ribu lebih keluarga yang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Manado akibat dampak wabah pandemic Covid-19,” ucap Kaawoan.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan, apabila di tahap pertama ada keluarga yang terdampak namun belum mendapatkan bantuan, akan di-cover pada tahap kedua.

“Yang belum dapat tahap pertama namun merasa terdampak Covid-19 untuk melaporkan kepada Kepala Lingkungan (Pala), biar nanti Pala yang akan mendata dan melaporkan ke kelurahan untuk masuk dalam daftar penerima bantuan,” tuturnya.

Namun apabila dari Kepala Lingkungan tidak mendata sebutnya, silahkan untuk laporkan. “Secara bertahap atau melaporkan ke Pihak Kelurahan atau bisa ke Dinas Sosial,” pungkasnya.

 

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here