Pemuda Tambakselo Antusias Bantu TMMD

16

PURWODADI, MEDGO – Satu hal yang cukup menggembirakan di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Yakni mampu menaikan gairah pemuda setempat untuk ikut gotong royong.

Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, akui sejak ada TMMD di Tambakselo, minat pemuda di desanya untuk ikut gotong royong sangat luar biasa. ”Apapun ini menggembirakan, dan musah-mudahan meski TMMD sudah selesai semangat gotong royog pemuda tetap terpelihara,” ungkapnya.

Dikatakan, tidak hanya di Tambakselo, belakangan ini budaya gotong royong di sejumlah pedesaan cenderung menurun. Beberapa kali pihaknya, melalui RW dan RT berupaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong, hanya saja hasilnya tetap tidak bisa maksimal.

”Untuk itu saya berharap, dengan adanya TMMD dari Kodim Purwodadi ini bisa menumbuhkan semangat gotong royong semua warga, termasuk para pemudanya. Dengan cara itu pembangunan di Tambakselo bisa dipacu terus,” harap Kades Joko Prasetyo. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here