Pendaftaran Paslon Pilkada 4-6 September 2020

70
Yessi Momongan, Komisioner KPU Sulut. /ist

Manado, MEDGO SULUT – Setelah pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ada sejumlah tahapan yang akan dilaksanakan, salah satunya pendaftaran pasangan calon (Paslon) pada 4-6 September 2020.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sulut Yessy Momongan saat Sosialisasi KPU Sulut dengan tema; Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Lanjutan tahun 2020, Rabu (17/6/2020).

Yessy menjelaskan, setelah tahapan proses pendaftaran calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 yang pada 4-6 September akan dilanjutkan dengan verifikasi dan penetapan calon.

“Verifikasi sampai penetapan calon kepala daerah pada tanggal 23 September 2020 cukup padat, sehingga partai pengusung dan para calon diharapkan dapat melakukan persiapan,” ujar Yessy.

Karena itu, lanjutnya, diharapkan Liaison officer (LO) partai bisa berkoordinasi dengan KPU lewat layanan help desk (meja bantuan).

“KPU Sulut tidak menjadi persoalan melaksanakan Pilkada pada tanggal 9 Desember karena kita pernah melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Kepulauan Talaud 9 Desember yang lalu dan itu sukses,” ungkap Yessi.

“Tentu saja koordinasi kita sama-sama Bawaslu akan kita perkuat, membangun hubungan kerja demi suksesnya Pilkada yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” kuncinya.

 

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here