Perangkat Desa Tambakselo Akan Kondisikan Warga Untuk Gotong Royong di Lokasi TMMD

18

PURWODADI, MEDGO – Sejumlah perangkat Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bertekad akan terus sosialisasi kepada seluruh warga di desanya agar terlibat aktif di kegiatan TMMD Reguler ke-108, Kodim 0717/Purwodadi di desanya.

Pasalnya, apa yang akan dilakukan oleh TNI jajaran Kodim Purwodadi benar-benar akan membantu pembangunan di Desa Tambakselo yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraannya .

”Dari beberapa kali rapat, dari Kepala Desa, Sareh Joko Prasetyo, menugaskan kepada seluruh perangkat untuk aktif melakukan sosialisasi ke warga tentang TMMD dari Kodim Purwodadi,” ungkap Yusron (43),Kasi Kesra Desa Tambakselo, kepada Tim Pendim Purwodadi, Selasa (23/06/2020).

Laki-laki yang tinggal di Dusun Jatisari RT 01/02 Desa Tambakselo itu mengatakan, dari hasil sosialisasi yang dilakukan, warga juga sepakat akan terlibat maksimal di seluruh kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik.

Menurutnya, warga benar-benar antusias karena memang apa yang dilakukan oleh TNI dari jajaran Kodim Purwodadi itu benar-benar menjawab apa yang dikeluhkan warga selama ini. ”Terutama di pembangunan jalan. Sudah lama warga berharap jalan yang menuju ke ibukota pemerintahan, baik ke kecamatan maupun ke kabupaten untuk dibangun,” jelas Yusron.

Diketahui, di TMMD Reguler dari Kodim Purwodadi di Desa Tambakselo itu, di kegiatan fisinya, TNI bersama warga akan melakukan sejumlah pembangunan. Diantaranya, pembangunan jalan cor sepanjang 700 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,15 Meter.

Berikut rehab 3 (tiga) unit Pos Kamling, rehab sebuah Mushola, dan pembangunan jamban di 10 rumah warga desa sasaran. Selain itu juga ada sasaran fisik tambahan, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 warga yang tersebar di sejumlah pedukuhan yang ada di Desa Tambakselo. (Pendim 0717/Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here