Perangkat Desa yang Urusi Protokol Kesehatan Selama TMMD

16

PURWODADI, MEDGO – Pesan dari Dandim 0717/Purwodadi, Letnan Kolonel Inf. Asman Mokoginta, bahwa semua kegiatan TMMD, mulai dari sosialisasi, pembukaan, pelaksanaan dan penutupan TMMD harus memperhatikan protokol kesehatan, terus didengungkan hingga ke tingkat desa.

Hal itu dilakukan, mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung sehingga dalam semua aktifvitas di pelaksanaan TMMD tetap harus memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

Untuk urusan patuh protokol kesehatan selama pelaksanaan TMMD di desa sasaran, di tingkat desa, yakni Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, yang mendapat amanah adalah Kaur Umum Pemerintahan Desa Tambakselo, Muslimin (55).

”Saya mendapat tugas khusus di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim Purwodadi di Tambakselo, yakni mengurusi soal patuh terhadap protokol kesehatan di semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan TMMD. Alhamdulilah, semoga amanah,” jelas Muslimin yang tinggal di Dusun Krajan RT 001/ RW 004, Desa Tambakselo.

Dia mengaku tidak ada yang sulit dan berat mendapat tugas untuk mengkondisikan kegiatan TMMD terus mematuhi protokol kesehatan terpenting, di semua kegiatan nantinya, apakah itu fisik maupun non fisik, siapa saja yang terlibat harus memakai masker, menjaga jarak. ”Termasuk penyediaan tempat cuci tangan di sejumlah tempat yang digunakan ajang kegiatan TMMD,” pungkas Muslimin. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here