Peringatan Hari Kartini, SSK: Perjuangan RA Kartini Harus Selalu Dikobarkan!

79
Flyer SSK Peduli.

Manado, SULUT.MEDGO.id – Peringatan Hari Kartini selalu dirayakan setiap 21 April di Indonesia. Namun, pandemi virus corona membuat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah, dan tak bisa melihat atau menjalankan tradisi Hari Kartini seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, menurut Sonya Silviana Kembuan, semangat perjuangan RA Kartini harus selalu dikobarkan setiap tanggal 21 April.

“Kartini memperjuangkan hak-hak wanita yang dianaktirikan, menjadi suatu pengakuan, di mana para wanita juga bisa turut mengusahakan dan berkontribusi pada sekitar dan negara, sama seperti laki-laki,” ujar politisi cantik ini.

“Raden Ajeng Kartini, adalah pahlawan emansipasi wanita. Perjuangannya inilah yang semangatnya selalu dikobarkan setiap 21 April,” tambahnya.

Lanjut SSK, caranya kita perjuangkan demokrasi terwujud. Tujuannya bukan pada kekuasaan tetapi pada kesejahteraan seluruh warga masyarakat.

“Memberi peran lebih pada wanita sebagai pemelihara rahim ibu pertiwi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang demokratis adalah suatu keharusan,” tegas bakal calon walikota Manado ini.

“Saya dengan bangga hari ini menyampaikan: SELAMAT MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 April 2020,” tandas SSK.

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here