Persiapan New Normal, Ratusan Ribu Aparat Fokus Disiplinkan Warga Gorontalo, Jakarta, Jabar dan Sumbar

141
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di sarana publik yaitu Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/05). Foto-Antara/Agus Suparto

Jakarta, MEDGO SULUT – Panglima TNI Masrsekal Hadi Tjahjantop mengatakan pemerintah akan mengerahkan aparat TNI dan Polri di empat provinsi guna menyiapkan kedisiplinan masyarakat menyongsong tatanan hidup baru alias new normal selama pandemi virus corona (Covid-19).

Kegiatan yang dinamakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, akan melibatkan sekitar 340 ribu personel diterjunkan untuk pendisiplinan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

“Pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan seperti yang disampaikan Bapak Presiden adalah empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, pasar-pasar rakyat, kemudian tempat pariwisata,” kata Hadi dalam jumpa pers di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Jenderal Hadi menyebut, setidaknya ada 1.800 titik yang akan menjadi objek pendisiplinan protokol kesehatan. Titik-titik itu tersebar di empat provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Barat (Sumbar), dan Gorontalo.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu menuturkan, pendisiplinan akan dilakukan bertahap.

“Kegiatan akan dimulai dari sarana transportasi publik, kemudian ke pusat perbelanjaan, hingga restoran,” pungkasnya.

(*/MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here