Rekomendasi PAN Terbit, Faisal Salim Berpeluang Diusung Koalisi di Pilkada Manado

59
Faisal Salim, Ketua BM PAN Manado. (Sumber: istimewa)

Manado, MEDGO SULUT – Kontestasi calon yang akan ‘bertarung’ di Pilkada Manado pada 9 Desember 2020 mendatang, semakin menarik untuk diikuti. Salah satunya, nama Faisal Salim yang kembali dijagokan sebagai figur yang layak memimpin ibukota daerah nyiur melambai ini.

Ketua DPD BM-PAN Manado ini telah direkomendasikan oleh DPD PAN Manado lewat Surat Rekomendasi nomor: PAN/24.01/A/K-S/02/III/2020 yang ditanda tangani oleh ketua Boby Daud dan sekertaris Ronaldi Salahudin, tertanggal 30 Maret 2020.

Dalam surat tersebut, Faisal Salim SE direkomendasikan sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota Kota Manado periode 2021-2026.

Surat rekomendasi untuk dirinya, menurut Faisal Salim, telah disampaikan secara tingkatkan dan sudah diterima oleh DPW PAN Sulut, hingga DPP PAN. Rekomendasi ini, lanjutnya, bahkan telah mendapatkan persetujuan bahkan mendapat dukungan dari Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar SH.

“Rekomendasi PAN Manado ini mendapat respon dan dukungan dari Ketua Sehan Landjar, serta teman-teman kader PAN. Bahkan beberapa pengurus PAN Manado bersama ketua Boby Daud turut serta membawa rekomendasi tersebut kepada ketua Sehan di Boltim, untuk memberikan dukungan,” jelas Faisal Salim.

Surat Rekomendasi yang diterima Faisal Salim. (Sumber: istimewa)

Dengan terbitnya rekomendasi tersebut, bukan tidak mungkin figur dari internal Partai Amanat Nasional (PAN) Manado ini akan menjadi pasangan calon yang ditetapkan partai koalisi nanti.

Terkait peluang tersebut, Faisal mengungkapkan bahwa dirinya tetap bersemangat untuk ikut dalam perhelatan politik daerah lima tahunan ini.

Sejak awal, kata Faisal, keinginannya untuk ambil bagian membangun Manado sangat besar. “Sampai saat ini semangat itu tetap sama,” ujar figur yang terkenal dengan program rumah tanpa bank ini.

Dia juga menyatakan siap dipasangkan dengan siapa saja yang ditetapkan partai. “Saya tunduk kepada setiap keputusan partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PAN Manado Boby Daud mengatakan, Surat Rekomendasi telah diserahkan ke DPW PAN Sulut hingga DPP PAN.

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here