Resmi Hadir di Sulut, Gubernur Apresiasi Pemilik RS JH Awaloei

74
Gubernur Sulut saat menandatangani prasasti peresmian RS Dr JH Awaloei, Minahasa. [Foto: Hubmas Pemprov Sulut].

Minahasa, MEDGO SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Rumah Sakit JH Awaloei di Jalan Raya Manado-Tateli, Kabupaten Minahasa, Rabu (10/6/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Dondokambey mengapresiasi pemilik RS JH Awaloei, warga Sulut yang telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern.

“Saya kira pertama-tama Pemprov Sulut bersyukur karena ada putera daerah yang mau berinvestasi bidang pelayanan kesehatan di Sulut,” kata Olly.

Di samping itu, Olly juga mengapresiasi RS JH Awaloei karena ikut mendukung penanganan covid-19 di Sulut, dengan memfungsikan 50 kamar dari kapasitas total 180 kamar untuk menangani pasien covid-19.

“Dan tentunya terima kasih kita juga lebih banyak, karena pada saat kita lagi membutuhkan, Provinsi Sulut dan rakyat Sulut lagi membutuhkan sarana prasarana pelayanan kesehatan yang saat ini dalam rangka covid-19, RS JH Awaloei ini menyiapkan 50 tempat tidur bagi pasien covid-19. Nah ini akan lebih meringankan pemerintah dalam rangka menjaga masyarakat sulut yang terdampak covid-19,” pungkasnya.

Dalam peresmian RS JH Awaloei nampak hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Bupati Minahasa Roy Roring dan Komisaris RS Dr Jan Herry Awaloei, dan Dirut RS Roni Awaloei.

 

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here