Sang Verifikator; ‘Keterbatasan’ Tak Halangi Pak Chres Jalani Amanah dari KPU

64
Sang Verifikator.

Manado, MEDGO SULUT – Tahapan Pilkada Kota Manado Tahun 2020 yang sudah memasuki tahapan verifikasi faktual (verfak) bakal pasangan calon perseorangan, melahirkan beberapa kisah inspiratif dari para anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang tengah menjalankan tugas. Salah satunya dari Christian MDL Wuisan.

Meski dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, tak menghalangi Ketua PPS Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang ini untuk menjalankan amanah yang diberikan KPU Kota Manado KPU Manado untuk memastikan keberadaan pendukung dan menanyakan apakah benar-benar mendukung Calon Perseorangan tersebut.

“Keterbatasan yang saya miliki bukan penghalang untuk turun lapangan melakukan verifikasi faktual. Bagi saya, ini seperti berolahraga,” ujarnya dalam video ‘Sang Verifikator’ yang dirilis KPU Manado, Jumat (3/7/2020).

Christian MDL Wuisan, Ketua PPS Kelurahan Malayang Satu Barat, Kota Manado.

“Seperti kemarin saat di lingkungan 3 rutenya naik turun gunung, teman-teman PPS minta saya di atas saja. Saya katakan tidak. Saya juga ingin turun, ingin cari keringat. Ini sama seperti olahraga bagi saya,” terang pria yang biasa disapa Pak Chres ini.

Dalam video berdurasi 2.27 menit itu, Pak Chres juga menjelaskan alasannya jadi anggota PPS.

“Beberapa waktu lalu dengan persoalan-persoalan PSU, saya ingin terlibat. Saya bersemangat ingin membuat Pilkada yang lebih bagus lagi,” jelasnya.

Semangat Pak Chres ini menjadi motifasi bagi PPS lainnya. “Kami jadi terpacu untuk tetap semangat seperti beliau,” ujar David Yonggi Wonok, Anggota PPS Malalayang Satu Barat.

Pak Chres bersama Anggota PPS Malalayang Satu Barat saat melaksanakan verifikasi faktual.

Senada dikatakan Anggota PPS Malayang Satu Barat lainya.

“Melihat kinerja dari Pak Chres, menjadi inspirasi bagi kami semua anggota PPS. Keterbatasan tak menghalangi beliau. Ini membuat kami semua menjadi lebih semangat untuk menyelesaikan tugas dari KPU,” terang Meilin Betah.

“Tetap sehat Pak Chres,” pungkasnya.

 

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here