Sejumlah RTLH yang Akan Direhab Satgas TMMD Mulai Dicek

16

PURWODADI, MEDGO – Sementara di sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, yakni jalan dan rehab mushola di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, sudah dilakukan, sedangkan di sasaran fisik rehab RTLH, TNI sudah melakukan pengecekan.

Adalah Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, yang mulai melakukan peninjauan sejumlah RTLH milik warga yang akan direhab melalui TMMD itu. Dikatakan, pengecekan itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi awal rumah sekaligus untuk menginventarisasi apa saja yang perlu direhab.

”Dengan peninjauan ke sejumlah RTLH yang akan direhab itu sekaligus bisa mengetahui belanja material di setiap rumah yang akan direhab. Setelah itu segera dibelanjakan, menyusul tidak lama lagi TMMD akan segera dibuka,” papar Serda Suparman.

Diketahui, di TMMD Tambakselo, TNI dari Kodim Purwodadi akan menggelar sejumlah kegiatan fisik. Untuk fisik pokok adalah pembangunan jalan cor sepanjang 700 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,15 Meter.

Selain itu juga akan merehab 3 (tiga) unit Pos Kamling, rehab sebuah Mushola, dan pembangunan jamban di 10 rumah warga desa sasaran. Dan kegiatan fisik yang sangat diharapkan warga, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik 10 warga. Sebanyak 10 rumah itu tersebar di sejumlah Pedusunan yang ada di Desa Tambakselo. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here