Semakin Padu, TNI dan Warga Saat Kerja di Lokasi TMMD

14

PURWODADI, MEDGO – Kalau mau melihat betapa padunya antara TNI dan Rakyat, datanglah ke Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dimana di desa itu mulai tanggal 30 Juni 2020 hingga 29 Juli 2020 tengah dilaksanakan TMMD Reguler ke -108.

Di pengerjaan sasaran fisik pokok pengecoran jalan, salah satu sasaran fisik pokok TMMD di Desa Tambakselo itu, orang akan disuguhi banyak Tentara membaur dengan warga yang tengah bekerja di lokasi itu. Mulai dari membuat adukan, langsir material.

Menurut Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, dalam pengerjaan semua proyek di gelaran TMMD memang mengutamakan kerjasama antara TNI dan warga. Karena memang tujuan dari TMMD itu adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

”Termasuk untuk menumbuhkan budaya gotong royong di tengah-tengah warga masyarakat yang belakangan ini sudah mulai terkikis. Semuanya mengalir saat TMMD berlangsung, TNI dan warga membaur jadi satu untuk menyelesaikan pekerjaan fisik yang sudah ditargetkan,” jelas babinsa Serda Suparman.

Ditambahkan, keterpaduan itu dilakukan mulai dari pekerjaan yang ringan, hingga pekerjaan terberat. Seperti saat menggeser mesin molen, di pekerjaan berat itu sama-sama dirasakan TNI dan warga. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here