Semangat Bu Harni yang Menginspirasi di Lokasi TMMD

18

PURWODADI, MEDGO – Sungguh luar biasa dengan apa yang dilakukan ibu rumah tangga
asal Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan ini. Bu Harni (46), warga itu, di setiap hari ikut kerja bhakti bergotong royong bersama bapak-bapak di desanya dalam TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di desanya.

Tampak Bu Harni sama sekali tidak canggung saat harus bekerja fisik, sementara sesama rekan kerjanya adalah kaum laki-laki. Soal tenaga tampaknya dia juga tidak mau kalah dengan sesama warga lainnya.

”Saya ikut kerja fisik di lokasi TMMD ini, yakni ikut mempersiapkan jalan yang akan dibangun TNI dan warga, semata-mata sebagai ungkapan terima kasih kepada Pak Tentara yang telah membangun jalan di desa kami,” ujar Bu Harni.

Warga Dusun Kenteng RT 3 / RW 7, Desa Tambakselo itu bertekad, nantinya setelah TMMD dibuka, dirinya akan terus ikut kerja bhakti, ikut bergotong royong dengan warga lainnya di sejumlah sasaran fisik.

”Untuk lokasinya nanti terserah pak Tentara, saya mau ditempatkan dimana. Apakah tetap membantu pekerjaan jalan, atau mungkin di pekerjaan lainnya. Jelasnya kami ingin terus membangu pekerjaan TMMD hingga selesai nanti,” tambah Bu Harni. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here