Tak Pernah Lelah, Babinsa Terus Ikut Kerja Fisik TMMD

13

PURWODADI, MEDGO – Sepertinya tidak pernah merasa lelah Babinsa yang satu ini, Serda Suparman yang memang desa binaannya, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tengah dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

Pagi datang awal, cek ketersediaan material di sejumlah sasaran fisik, setelah dirasa beres, memanfaatkan waktu apel, Babinsa Suparman sempatkan untuk kumpul warga di warung. Setelah itu keliling di sejumlah sasaran fisik untuk backup tenaga.

”Sebelum ada TMMD, selaku Babinsa, apa yang saya lakukan di Tambakselo tidak berbeda jauh saat ada TMMD. Bedanya, tidak mempunyai tugas untuk awasi proyek fisik saja. Saat ada TMMD, begitu tugas pengkondisian beres, saya juga ikut kerja fisik,” ungkap Serda Suparman.

Dia menuturkan, begitu TMMD sudah dimulai, datang paling awal, dan pulang paling akhir, sudah menjadi rutinitas setiap harinya.

“Lebih baik sebelum saya pulang, semua yang ada di lokasi TMMD beres, daripada saya sudah berada di rumah, lantas muncul permasalahan di lokasi TMMD,” tambah Babinsa Serda Suparman. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here