Tentara Mulai “Robohkan” Rumah Beratap Nyaris Ambrol

11

PURWODADI, MEDGO – TNI mulai bongkar satu persatu RTLH yang masuk daftar direhab dalam kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Diharapkan rumah-rumah itu akan segera menjadi bagus dan layak ditempati oleh para pemiliknya.

Salah satu RTLH yang mulai “dirobohkan” oleh TNI Satgas adalah milik Ny. Isa Rahmawati yang terletak di Dusun Jati Semen, desa setempat. Dalam pembongkaran yang dilakukan Sertu Sumarno dan sejumlah anggota Satgas lainnya, diketahui, atap rumah tersebut diketahui banyak yang sudah lapuk dan jika tidak segera, cukup membahayakan bagi pemiliknya.

Dikemukakan, Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, dari luar, memang kondisi rumah milik Isa Rahmawati masih terlihat lumayan kokoh. Kenyataanya begitu dibongkar banyak kayu yang dipakai atap banyak yang lapuk.

”Kalau saja tidak segera direhab, bisa-bisa membahayakan bagi pemiliknya. Kini rumah tersebut mulai direhab Satgas, dan diharapkan segera rampung dan bisa segera ditempati oleh pemiliknya,” terang Babinsa Suparman. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here