Tentara yang Lihai Bangun Jalan, Jadi Perhatian Warga

13

PURWODADI, MEDGO – Sejumlah warga yang terlibat di pengecoran jalan – sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, terusik dengan tangan terampil seorang Tentara anggota Satgas TMMD saat ikut membanun jalan itu.

”Kami benar-benar tidak menduga, ada Tentara yang begitu lihai saat ikut ngecor jalan. Saya pikir yang namanya Tentara hanya ahli perang, tidak tahunya tidak mau kalah dengan tukang batu profesional,” celetuk Sumar (53) warga setempat.

Sementara, Serda Sutejo yang tengah menjadi perhatian warga di lokasi pembangunan jalan TMMD itu, seolah tidak memperdulikan grenengan warga terhadap dirinya. Tangan terampilnya terus menggerakan tongkat kayu meratakan adonan yang dituang di ruas jalan yang sedang dibangun.

Setelah dirasa warga puas menggunjing dirinya, dengan raman dan santun dikatakan bahwa sebagai anggota Tentara itu harus mempunyai ilmu cadangan untuk bisa di darma baktikan kepada warga, seperti saat ditugaskan di pelaksanaan TMMD.

”Bapak-bapak saya bukan ahli bangunan, tetapi mampu untuk “memerankan” sebagai tukang batu. Ini ilmu cadangan yang dipunyai Tentara untuk karya bakti membantu warga,” terang Serda Sutejo yang sehari-hari dinas di Koramil 07/Wirosari. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here