“Terima Kasih Pak Tentara, Kami Dibangunkan Jalan”

12

PURWODADI, MEDGO – Ungkapan kegembiran dilontarkan oleh seorang pedagang sayur kelilingan ini, Sumiati (47) atas pembangunan jalan di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, oleh TNI Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi.

”Terima kasih Pak Tentara, kami dibangunkan jalan, nanti kalau saya jualan sayur keliling bisa memakai sepeda motor karena jalan sudah bagus,” ungkap Sumiati yang asli warga Dusun Genteng, Desa Tambakselo itu.

Dia menuturkan, profesi menjadi pedagang sayur kelilingan sudah dijalaninya sejak 5 tahun lalu. Lantaran jalanan di desanya jelek, kalau hujan licin, terpaksa saya berjualan harus jalan kaki. ”Saya kelilingan di Tambakselo ini saja, di beberapa dusun,” tutur Sumiati.

Hanya, lantaran jalan di Tambakselo saat ini tengah dibangun TNI melalui TMMD, dan tidak lama lagi akan menjadi bagus, Sumiati merencanakan akan menggunakan motor saat berjualan sayur kelilingan.

”Jalanan khan sudah bagus setelah diabngun Pak Tentara, saya baru berani naik motor nantinya kalau jualan,” pungkas Sumiati. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here