Tetty Sehan Siap Tarung di Pilgub Sulut 2020

94

Manado, MEDGO SULUT – Partai Golkar (PG) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung dua kader terbaik Christiany E Paruntu (CEP) dan Sehan S Lanjar (SSL) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulut di Pilkada Sulut 2020.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta. “Sudah pasti Ibu Tetty berpasangan dengan Pak Sehan di Pilgub. Sudah diputuskan di rapat DPP Partai Golkar yang dipimpin Ketum DPP Airlangga Hartarto Rabu tadi malam sekitar pukul 21.30,” tutur Ketua Bidang OKK PG Sulut Feryando Lamaluta Rabu (8/7/2020) malam.

Pasangan CEP-Sehan lahir dari hasil survei. Ketua PG Sulut dan Ketua PAN Sulut paling siap, padu dan kuat untuk bertarung menantang incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK).

“Survei yang dilakukan Partai Golkar, pasangan yang cocok harus diambil dari Bolmong dan muslim,” tambah putra Boltim.

Diapun meminta 15 DPD II Partai Golkar se-Sulut untuk merapatkan barisan. Memenangkan pasangan ini di pilgub nanti. Mengenai parpol mana saja yang masuk gerbong ini, Lamaluta mengatakan komunikasi politik dengan parpol lain terus digencarkan untuk menambah amunisi meraih kemenangan.

Koalisi PG dan PAN di Pilkada Sulut dan 7 kabupaten kota di Sulut yang sudah dihampir final ini, dibenarkan Waketum DPP PG Ahmad Dolly Kurnia.

Menurutnya DPP PG sudah mendapat signal dari DPP PAN, arah koalisi di pilkada.

”Alhamdulillah benar. Sudah ditetapkan. Sudah dinotulensi,” kata semalam.

Namun, anggota DPR RI dari PG ini tidak bersedia menjelaskan proses koalisi di pemilihan gubernur. Termasuk proses pembentukan koalisi di DPRD Manado.

 

[*/MDG-09]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here