TNI Buktikan Manfaat Gotong Royong di Lokasi TMMD

16

PURWODADI, MEDGO – Salah satu tujuan TMMD ini, yakni meningkatkan gotong royong di masyarakat, terus dicontoh oleh TNI yang tengah bertugas di lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dalam berbagai kegiatan fisik, tidak jarang TNI satgas mengajak menyelesaikan pekerjaan bersama warga, meski sebenarnya pekerjaan dimaksud bisa dilakukan sendiri.

”Saat angkat batu misalnya, sebenarnya saya kuat untuk melakukan sendiri. Hanya saja dalam rangka memberi pelajaran kepada warga tentang arti gotong Royong sengaja saya minta bantuan warga untuk mengangkat batu tersebut,” papar Pratu Edward, salah satu anggota Satgas TMMD Tambakselo.

Dituturkan, hingga hari ke enam pelaksanaan TMMD di Desa Tambakselo, pelan namun pasti, semangat gotong royong warga setempat terus menggeliat. Diharapkan ke ke depan budaya gotong royong itu akan terus tumbuh, ”kalau bisa setelah TMMD usai semangat gotong royong warga terus ditingkatkan,” harap Pratu Edward. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here