Totalitas Bripka Jumartono di TMMD Tambakselo

12

PURWODADI, MEDGO – Inilah totalitas dari seorang anggota Polisi dari sejumlah polisi yang terlibat di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

Adalah Bripka Jumartono, yang sehari-hari dinas di Polsek Tawangharjo, Polres Grobogan, yang sejak hari pertama ikut terlibat di lokasi TMMD di sasaran fisik pembangunan jalan. ”Senang rasanya kerja bareng dengan Tentara dan menyatu dengan warga,” ungkapnya.

Menurutnya, ada yang istimewa di balik pelaksanaan TMMD dengan sasaran di masyarakat pedesaan. Pasalnya di balik, sejumlah kegiatan fisik yang ada, ternyata ada sisi psikisnya dimana membangkitkan budaya gotong royong di masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai terkikis.

”Tidak hanya, itu, dengan tinggalnya sejumlah prajurit di desa sasaran selama pelaksanaan TMMD, ada banyak manfaat. Karena bersosialisasi langsung dengan warga itu akan bisa mengetahui banyak apa sebenarnya yang ada di masyarakat tingkat bawah,” papar Bripka Jumartono. (Pendim Purwodadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here