Update Kasus Covid-19: Sulut 36 Positif

77
Ilustrasi. /ist

Manado, SULUT.MEDGO.id – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) dalam situs corona.sulutprov.go.id pada Jumat (24/4/2020) hari ini, tercatat ketambahan 4 orang.

Dengan demikian hingga hari ini, sudah ada 36 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di daerah ini. Di situs itu masih tercatat jumlah pasien yang sembuh di Sulut ada 7 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel menyampaikan, hari ini Sulut ketambahan 4 orang, tiga di antaranya karyawan/pekerja di fasilitas kesehatan yang ada di Sulawesi Utara.

“Tiga orang tersebut diperiksa swab, seusai dilakukan rapid test yang menunjukkan hasil reaktif. Ternyata, hasil swab mereka positif,” ujar Dandel.

“Saat dapat hasil rapid test, ketiganya langsung diisolasi. Dan hasil swab menunjukkan mereka positif, meskipun kondisi mereka saat ini orang tanpa gejala (OTG),” tambahnya.

Kabar baiknya, lanjut Dandel, Pasien 05 terkonfirmasi Positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Wolter Mongisidi dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil negatif.

“Sementara jumlah pasien yang meninggal masih berjumlah 3 orang, dan PDP yang meninggal sampai hari ini sebanyak 41 orang,” pungkasnya.

 

(MDG-09)

 

Rincian 4 pasien baru Covid-19 di Sulut:

Pasien 33. perempuan (22 tahun) asal Kotamobagu. KERT dengan pasien positif Kaster Gowa.

Pasien 34. perempuan (36 tahun) asal Manado. Tenaga Medis ini awalnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pasien 35. perempuan (49 tahun) asal Manado. Tenaga Medis dengan status awal OTG.

Pasien 36. laki-laki (32 tahun) asal Tomohon. Tenaga Medis dengan status awal OTG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here