Update Virus Corona 15 Mei 2020, Sulut 105 Kasus Positif

299

Manado, MEDGO SULUT – Kasus positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melonjak drastis pada Jumat (15/5/2020) hari ini.

Dari data yang dirilis website covid19.go.id, Sulut ketambahan 22 kasus baru, sehingga secara akumulatif tercatat sudah 105 kasus virus corona di bumi nyiur melambai ini.

Jumlah kasus pada hari ini, merupakan yang terbanyak di Sulut sejak kasus pertama diumumkan pada 15 Maret lalu.

Dan hingga berita ini tayang, kami masih menunggu informasi resmi dari Satgas Covid-19 Sulut.

Kenaikan yang signifikan bukan hanya terjadi di Sulut. Namun kenaikan jumlah kasus ini adalah hal yang wajar seiring dengan penambahan tes Covid-19.

Pelaksana Tugas Deputi II Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi meminta masyarakat tidak kaget menghadapi kemungkinan kasus positif virus corona (Covid-19) mengalami kenaikan yang banyak pada pekan depan.

“Nanti mungkin jangan kaget bapak ibu bahwa minggu depan itu akan cenderung banyak naiknya. Secara teknis, memang harusnya itu, karena supaya kita bisa mempercepat selesainya Covid-19 ini,” kata Dody dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VIII DPR RI yang berlangsung secara daring pada Selasa (12/5/2020).

 

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here