Wakil Walikota Nayodo : Sinergitas Semua Pihak Sangat Dibutuhkan

  • Bagikan
Wakil Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, MEDGO.ID — Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., membuka dengan resmi Sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Daerah Yang Bersumber Dari Dana Perimbangan (Pendapatan Transfer) Pemerintah Pusat, bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (17/12) pagi.

Mengawali sambutannya, Wawali mengatakan bahwa keberhasilan dalam menyusun data yang valid merupakan sebuah kunci utama suksesnya pemerintah dalam menjalankan pemerintahan.

“Untuk itu maka Pemkot Kotamobagu mulai dari tahun 2020 mencoba untuk melakukan pendekatan yang realistis, yaitu dengan mensinergikan antara data pusat dan data daerah dalam rangka memproyeksikan kebutuhan real belanja daerah,” ucap Wawali.

LIHAT JUGA  Gubernur Sulut Olly Dondokambey lakukan Konsultasi dengan Kementrian ESDM

Lebih lanjut menurut Wawali, Hal tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh Organisasi Perangkat Daerah sebagai unsur penunjang urusan pemerintahan.

“Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan pada hari ini adalah untuk melaporkan sinergitas dalam takaran-takaran terkait dengan pengambilan data gambar, variabel data, dan metode analisa data dalam rangka optimalisasi dana perimbangan pada pemerintah daerah Kotamobagu. Dengan adanya sinergitas terkait dengan ketiga hal tersebut, akan dapat tersusun dokumen inventarisasi dan integritasi data dasar pemenuhan variabel data dan indikator dibidang dana perimbangan keuangan pada pemerintah daerah kotamobagu,” lanjut Wawali.

LIHAT JUGA  AMS Dorong Cafe Ramadan Boulevard Sindulang jadi UMKM

Diakhir sambutannya Wawali menyampaikan ucapan terimah kasih  serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada narasumber dari Kemendagri RI, yang bersedia hadir dan memberikan materi pada kegiatan hari ini, serta memberikan himbauan kepada para peserta sosialisasi.

“Mengingat pentingnya sosialisasi pada pagi hari ini maka saya menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga apa yang akan disampaikan oleh narasumber akan dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutup Wawali.

LIHAT JUGA  Bupati Bolsel Iskandar Kamaru : Jalur Bolsel Gorontalo Dibuka Lagi

Turut hadir dalam kegiatan Kasubbid Fasilitasi Dana Bagi Hasil dan Alokasi Dana Umum Direktorat Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Dirjen Kemendagri, Drs. Sofyan Marasabessj, M.Si.,Para Asisten, dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(Rls)

Laporan : Haryono Lawitan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *