Walikota GSVL: Jangan Pandang Enteng dengan Virus Corona!

69
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memantau penyaluran bantuan bapok.

Manado, MEDGO SULUT – Dengan menggunakan jetski yang bertolak dari kawasan megamall, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyambangi pulau Bunaken di Kecamatan Bunaken Kepulauan, selanjutnya ke Bahowo di Kecamatan Bunaken, dan Kelurahan Bitung Karangria di Kecamatan Tuminting, untuk menyerahkan secara langsung bantuan bahan pokok (bapok) bagi warga terdampak covid-19.

“Hari ini, bantuan paket kebutuhan bahan pokok masyarakat terdampak covid-19 disalurkan ke tiga kecamatan, yakni, Bunaken Kepulauan, Bunaken dan Tuminting, saya pantau langsung distribusinya dan menyerahkan secara simbolis kepada warga,” ujar Walikota GSVL, Senin (27/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta perhatian semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Dirinya menegaskan, jangan pandang enteng dengan pandemi ini. Apalagi yang merasa bahwa dirinya kuat dan sehat-sehat saja.

“Jangan pandang enteng, karena merasa kita sehat-sehat saja, kita kuat. Tapi mari torang sama-sama lawan ini virus corona. Kase putus penyebarannya supaya tidak banyak yang tajangke,” pesan GSVL, sembari berbagi cara efektuf lawan corona di bawah ini:

1. #stayathome. Tetap di rumah, kecuali ada hal penting sekali baru keluar rumah.

2. Hindari kerumunan, jika (terpaksa) berkumpul usahakan maksimal 5 (lima) orang.

3. Jaga jarak antar satu dengan yang lain. Atur jarak berdiri dan duduk jaraknya 1 sampai 2 meter

4. Pakai masker kalau keluar rumah atau wkt berbicara dengan orang lain.

5. Rajin cuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun.

6. Untuk sementara, belum boleh ibadah berjamaah di semua rumah ibadah. Tapi mari beribadah (doa, sembahyang) bersama keluarga di rumah masing-masing.

7. Makan yang cukup dan sehat, serta olahraga secukupnya supaya tubuh tetap kuat.

(MDG-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here